Derita 4 Artis Indonesia Gagal Sedot Lemak hingga Oplas



Setiap orang selalu ingin tampil menarik. Karena itu, tak cuma kaum Hawa, kalangan pria saat ini pun melakukan perawatan demi menunjang penampilannya.


Hal itu pun terutama dilakukan oleh figur publik yang kerap menjadi sorotan masyarakat. Mereka merasa dituntut untuk selalu tampil cantik. Namun sayangnya, perawatan atau prosedur kecantikan yang dijalani justru menimbulkan efek samping.



Beberapa artis malah mengalami iritasi kulit, alergi hingga muka bengkak karena prosedur yang dilakukannya. Dan berikut ini 5 artis Indonesia yang mengalami nasib buruk karena prosedur kecantikan yang dijalani, dikutip dari berbagai sumber:


1. Via Vallen




Pada November tahun lalu, Via Vallen menjadi perbincangan publik karena penampilannya yang sedikit berbeda. Kala itu, pipi penyanyi yang beken berkat lagu 'Sayang' terlihat lebih chubby dibanding sebelumnya.


Kala itu, dia mengaku bahwa hal itu terjadi karena dia melakukan prosedur kecantikan untuk meniruskan pipinya. Tak cuma itu, Via juga mengakui bahwa bobotnya naik, sehingga penampilannya terlihat sedikit lebih gemuk.

Sementara itu, Via baru-baru ini mengungkapkan curhatan hatinya dalam kanal YouTube Melaney Ricardo. Dia menegaskan bahwa dirinya memang melakukan perawatan sedot lemak.

"Jadi memang aku perawatan, aku treatment kayak gitu yang ternyata bikin aku jadi diambil lemaknya. Ternyata makin bengkak, aku enggak tahu," katanya.

Via juga menjelaskan mengenai alasannya melakukan prosedur tersebut. Penyanyi 29 tahun itu mengatakan bahwa komentar buruk soal bentuk badannya dari netizen yang mendorongnya melakukan hal tersebut. Sementara perawatan yang dilakukannya butuh waktu untuk mengubah kontur wajahnya, namun efek dari perawatan itu membuat wajahnya lebih chubby.

"Aku ngelakuin tindakan itu gara-gara komenan mereka yang ngataian aku gendut, terus akhirnya aku ngelakuin itu, ternyata makin bikin aku kayak gini," tuturnya.

2. Jessica Iskandar





Jessica Iskandar atau yang akrab dipanggil Jedar juga pernah mengalami efek samping akibat melakukan prosedur kecantikan. Dia mengalami kejadian itu sekitar September 2019.

Saat itu, melalui video yang diunggahnya di media sosial miliknya, dia mengatakan tengah mengalami ruam merah pada wajahnya. Ruam merah yang timbul tersebut ternyata reaksi alergi terhadap obat bius, anestesi.

Dia menjelaskan, melakukan perawatan Ulthera untuk mengurangi kerutan-kerutan dini di sebuah klinik kecantikan. Sebelum melakukan prosedur, dokter melakukan anastesi demi mengurangi sakit saat melakukan tindakan. Namun ketika krim anastesi itu dioleskan ke wajahnya, jedar merasakan sakit dan setelah krim dihapus, kulit wajahnya mengalami iritasi.

Jedar mengatakan bahwa dia tak tahu kalau memiliki alergi dan krim anastesi bisa memicu alergi di wajahnya. Dia pun mengaku lebih berhati-hati saat akan melakukan perawatan atau prosedur kecantikan demi menghindari kejadian serupa terulang kembali.

Untuk mengobati bercak-bercak merah di wajahnya kala itu, Jedar pun berkonsultasi dengan dokter dan mengonsumsi obat minum maupun oles demi menormalkan kembali wajahnya. Setelah beberapa waktu menjalani pengobatan, wajah cantik Jedar kembali seperti semula.


3. Barbie Kumalasari




Barbie Kumalasari pernah melakukan prosedur kosmetika untuk mempercantik wajahnya. Prosedur yang dijalaninya adalah sulam bibir.


Sayangnya, sulam bibir yang dilakukannya memberi efek buruk. Sehari setelah melakukan sulam di bagian tersebut, bibirnya justru bengkak. Namun, menurut dia, itu memang efek samping setelah melakukan sulam bibir karena bibirnya yang sangat sensitif.

Akibat bibirnya yang bengkak, dia sempat menggunakan masker untuk menutupi dan menghindari malu serta sorotan orang saat berada di ruang publik. Namun setelah beberapa waktu bengkak di bibirnya mengempes.

4. Mpok Atiek





Komedian senior Tanah Air ini pernah menanam silikon pada beberapa bagian di wajahnya sejak dulu demi mendapatkan penampilan lebih cantik dan kulit kencang. Namun, efek silikon tersebut membuat wajahnya makin lama terlihat tak alami.


Pertama kali dia menjalani suntik silikon di salon sekitar tahun 90-an. Setelah itu, dia ketagihan melakukannya di beberapa titik wajahnya.

Dia pun mengakui efek suntik silikonnya tersebut telah terasa aneh sejak 15 tahun pemakaian. Hingga di tahun 23, silikon tersebut malah terlihat berantakan. Sejumlah bagian wajahnya yang disuntik cairan silikon justru mengalami bengkak, seperti di hidung, pipi, mata, dahi hingga bibirnya.

Tak cuma itu, dokter pun memberitahu bahwa cairan silikon yang kedaluwarsa akan berisiko kanker jika tidak diangkat. Pada akhirnya, Mpok Atiek pun menjalani prosedur pengangkatan silikon di tubuhnya karena tak tahan dengan efek sampingnya. Aktris 64 tahun itu mengakui setidaknya telah menjalani pengangkatan silikon sebanyak 21 kali hingga tahun lalu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Insiden Heboh Baju Artis Melorot di Panggung, No 3 Anunya Sampe Kelihatan, Duh Pasti Malu Banget!

Inilah Ciri-ciri Wanita yang Disukai Jin, Salah Satunya Itunya Sering 'Gatal'